Pengalaman makan Dim Sum di Hong Kong

Makan dim sum di Hong Kong baru-baru ini dinilai sebagai salah satu dari 10 pengalaman makanan teratas di dunia oleh Lonely Planet. Beberapa pelancong yang letih mungkin tergoda untuk menolak makan siang tradisional berupa kue, piring kecil, dan teh karena terlalu turis. Pelancong yang lebih baru mungkin terintimidasi oleh gagasan restoran yang ramai dan pelayan yang mendorong gerobak dengan keranjang kecil, kelezatan asing dari meja ke meja. Menurut pecinta makanan, pengalaman dim sum di Hong Kong adalah pengalaman makanan yang tidak boleh dilewatkan.

Tentang apa dim sum?
Apakah Anda sedang mencoba dim sum pertama Anda atau sudah tua, bersiaplah untuk pengalaman. Beberapa restoran dim sum akan memberi Anda kartu menu dalam bahasa Kanton, tetapi jarang dalam bahasa Inggris. Terkadang mereka akan memiliki gambar dan pensil untuk Anda periksa item yang Anda inginkan. Di tempat lain, pelayan akan datang dengan gerobak dengan beberapa item untuk dipilih. Jika Anda tidak suka apa yang ada di troli, Anda bisa lewat dan menunggu orang lain datang.

Anda mungkin tidak dapat mencoba semua pangsit atau piring kecil yang Anda inginkan, tetapi banyak alternatif juga akan datang di meja Anda. Teko teh panas datang bersama makanan Anda. Mengangkat tutup dan menggantungnya di pegangan, atau meletakkannya di atas meja, memberi tahu pelayan bahwa Anda memerlukan isi ulang air panas.

Dim sum di Hong Kong
Tempat dim sum yang terkenal dan tidak begitu terkenal dapat ditemukan di seluruh kota Hong Kong dan sekitarnya. Ketika ditanya di mana dim sum terbaik, ahli TripAdvisor Hong Kong biasanya menjawab “di mana-mana” atau “yang dekat dengan hotel Anda.” Meskipun Anda benar-benar tidak dapat membuat pilihan yang buruk, ada beberapa restoran terkenal yang merupakan tempat yang baik untuk memulai petualangan dim sum Anda.

Jika Anda bermimpi makan di restoran dengan bintang-bintang Michelin tetapi dengan anggaran terbatas, Anda pasti ingin mengunjungi Tim Ho Wan, restoran dim sum paling murah di dunia dengan bintang Michelin yang didambakan. Didirikan oleh mantan koki Four Seasons, Tim Ho Wan adalah rantai dim sum cepat-santai di seluruh kota. Toko “hole-in-the-wall ‘telah dipuji oleh para kritikus dari Serious Eats karena renyah, beraroma, dan lebih baik daripada restoran dim sum mana pun di New York. Conde Nast Traveler mengatakan para pelancong harus mencoba roti babi panggang dan menggoreng. kue lobak.

Di ujung lain dari spektrum adalah Duddell’s, sebuah restoran makan yang indah dengan koleksi seni yang dipajang dan ruang makan yang penuh dengan klien perusahaan saat makan siang dan makan malam acara khusus di malam hari. Dim sum menampilkan pangsit besar yang diisi dengan telur puyuh dan kaviar serta gulungan nasi kukus yang memenangkan ulasan hangat.

Wisatawan yang mencari pengalaman “Hong Kong tua” akan menghargai Rumah Minum Teh Luk Yu. Restoran legendaris dibuka pada tahun 1933 dan jendela kaca patri dan perabotan antiknya sering muncul dalam literatur dan film. Keluarga-keluarga Hong Kong telah datang ke sini selama bertahun-tahun dan membayar harga tinggi untuk suasana – dan menikmati layanan yang terkenal kasar.

BACA JUGA: Atraksi di Eastern Cape Petualangan UnTouched

Rumah Minum Teh Lin Heung berasal dari tahun 1926 dan dicintai karena tempat duduknya yang kacau dan melayani ritual. Pengatur waktu pertama harus mencoba mengambil kursi di dekat dapur sehingga mereka akan menjadi yang pertama melihat dan membantu diri mereka sendiri ke piring yang masuk ke ruang makan. Majalah Time mengatakan Anda harus siap bertarung demi roti pasta lotus dan kue beras.

Tidak peduli gaya restorannya, makan dim sum di Hong Kong pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan lezat!

Pengalaman makan Dim Sum di Hong Kong | | 4.5