Cara Berkemas Selama Setahun Di Luar Negeri

Ketika datang untuk berkemas untuk waktu yang lama, tidak ada yang namanya ‘terlalu cepat’. Mengepak di menit terakhir berarti melupakan barang-barang penting, mengemas barang-barang yang benar-benar tidak Anda perlukan, dan bergegas untuk memasukkan setiap barang terdekat ke dalam koper raksasa tepat sebelum Anda pergi ke bandara dan mungkin harus membayar lebih untuk kelebihan berat. Inilah cara berkemas selama setahun di luar negeri dan tetap waras (dan bersemangat) Dalam prosesnya.

Kapan harus berkemas
Mulailah setidaknya beberapa bulan sebelum Anda pergi. Ini terdengar tidak masuk akal, saya tahu, tetapi Anda akan segera menyadari bahwa Anda mungkin memiliki celah di lemari pakaian Anda dan perlu membeli barang baru. Dan membelinya di rumah mungkin lebih bertanggung jawab secara finansial daripada menjadi gila belanja di tempat tujuan Anda (Anda ingin menghemat anggaran untuk perjalanan dan wisata yang menyenangkan).

Mulai lebih awal juga akan menghentikan Anda dari panik membeli mantel musim dingin baru yang sebenarnya tidak Anda sukai untuk mempersiapkan Anda untuk musim dingin di Tokyo, atau menyadari bahwa semua bikini yang Anda ambil dalam perjalanan ke bandara sebelum terbang ke Miami, jangan ‘ t fit – jauh lebih baik mendapatkan semuanya disortir dengan baik di muka.

Tak perlu dikatakan bahwa Anda juga harus memiliki semua pakaian Anda bersih. Beri diri Anda waktu untuk mencuci dan mengeringkan semuanya, sehingga Anda tidak perlu lari ke binatu dan harus menavigasi instruksi dalam bahasa asing ketika Anda pertama kali tiba.

Apa yang harus dikemas : yang penting
Jawaban yang jelas termasuk paspor, ID, tiket, kartu bank atau mata uang Anda yang dapat digunakan di luar negeri dan uang tunai, salinan dokumen penting, termasuk surat-surat asuransi kesehatan, tetapi ada beberapa hal lain yang sangat penting untuk dipertimbangkan saat berkemas.

Pertama, kemas untuk musim yang akan Anda alami. Tidak ada gunanya membawa apa yang mungkin Anda selalu pakai di rumah jika kota baru Anda menawarkan 35 derajat hari sepanjang tahun atau terkubur di bawah salju setinggi dua kaki setiap musim dingin.

Beberapa pasang sepatu yang bagus juga merupakan kunci dan sepasang pelatih yang nyaman sangat penting untuk menjelajahi dan mengenal kota baru Anda dengan berjalan kaki.

Bawalah kamera yang layak jika Anda memilikinya, atau pastikan Anda memiliki telepon terbaik dengan kamera terbaik yang Anda mampu. Anda akan menghabiskan enam bulan atau satu tahun untuk membuat ribuan kenangan dan bertemu teman-teman baru, sehingga Anda ingin memiliki sarana untuk mendokumentasikannya.

Terakhir, periksa apakah Anda memerlukan adaptor daya agar Anda dapat menjaga ponsel dan kamera Anda terisi penuh. Busi dua pin Eropa tidak akan memotongnya di soket tiga pin Inggris. Hal yang sama berlaku untuk AS di mana colokan berbeda lagi.

Apa yang harus dikemas : jika koper Anda masih memiliki ruang
Bawalah beberapa kenyamanan rumah untuk membuat kamar baru Anda terasa sedikit kurang asing ketika Anda pertama kali tiba, seperti seprai favorit Anda, beberapa foto, dan mungkin satu atau dua makanan yang dapat dimakan yang mungkin tidak Anda dapatkan di kota baru Anda – apa pun yang mengingatkan Anda pada rumah.

Cara mengepak
Jangan hanya membuang barang-barang ke dalam tas Anda dan berharap bahwa Anda telah mendapatkan semuanya – dasbor menit terakhir tidak akan memotongnya ketika Anda mengemas hidup Anda selama satu tahun penuh (atau hampir satu tahun).

Terus tambahkan ke tumpukan ‘Aku akan mengemas ini’ dalam beberapa bulan sebelum Anda pergi dan, ketika Anda akhirnya siap untuk berkomitmen pada koper Anda, letakkan semuanya di tempat tidur Anda dan uraikan per kategori. Ini membantu Anda memvisualisasikan apa yang telah Anda sortir dan apa yang mungkin Anda lewatkan: Apakah Anda punya cukup banyak kaus kaki? Apakah Anda benar-benar membutuhkan 19 t-shirt berbeda?

Selama fase ini, bersikaplah kritis dan dengan kejam mengambil barang-barang yang tidak penting yang tidak perlu / tidak akan Anda pakai, tetapi juga pastikan Anda memiliki dasar-dasar (dan favorit Anda) yang tercakup.

Praktisnya barang bawaan
Koper keras adalah jalan ke depan untuk perjalanan yang lebih lama. Mereka lebih mudah dibawa bahkan ketika cukup berat, dan mereka menjaga semuanya aman selama perjalanan Anda. Tas jinjing sendirian terlalu sedikit, dan tas ransel tidak cukup baik ketika Anda sedang mempersiapkan kehidupan baru di luar negeri.

Ingatlah untuk meletakkan barang-barang berharga di tas tangan Anda, dan perlengkapan mandi apa pun dalam tas tahan air di dalam koper Anda. Meskipun Anda dapat membeli ini di mana saja, Anda mungkin ingin membawa sebotol sampo favorit Anda untuk memulai di tempat tujuan, dan Anda tidak ingin menemukan bahwa barang itu telah merembes ke seluruh pakaian Anda ketika Anda tiba.

Simpan dokumen penting seperti paspor, tiket penerbangan, kartu bank, dan uang tunai di folder kedap air yang terpisah di tas tangan Anda, di saku yang mudah diakses. Ini juga merupakan tempat yang baik untuk menyimpan pengisi daya ponsel Anda karena Anda pasti perlu segera setelah Anda mendarat.

Baca Juga: Panduan Hadiah Utama Untuk Pelancong

Kiat teratas : Berinvestasi dalam kotak pengemasan. Kotak-kotak kain berbentuk kubus ini menyimpan semua pakaian Anda di bagian yang teratur dan semuanya masuk dengan rapi ke dalam koper Anda.

Cara Berkemas Selama Setahun Di Luar Negeri | | 4.5