Cape Town Sekarang Menjadi Jalur Internasional yang Menjalankan Mekah Bagi Para Wisatawan

Sekarang di tahun kelima, Ultra-trail Cape Town (UTCT) telah memantapkan dirinya sebagai perlombaan daftar bucket untuk pelari jejak jarak jauh, tidak hanya secara lokal tetapi sekarang secara internasional. Acara ini telah berkembang dari satu dengan 200 pelari pada tahun 2014, menjadi 1.750 pelari di keempat balapan pada tahun 2018.

Dengan dimasukkannya ke dalam Tur Dunia Ultra-trail sejak tahun lalu, acara ini sekarang menarik beberapa pelari elit internasional dan pendukung mereka. Lebih dari 300 entri internasional dikonfirmasi untuk Desember, dan lebih dari 300 entri lebih lanjut berasal dari bagian lain Afrika Selatan – yang merupakan kabar baik bagi pariwisata.

Rute UTCT menggabungkan berbagai pemandangan Kota Ibu yang indah dengan medan teknis yang kokoh di Table Mountain. Keempat acara tersebut adalah 100km, 65km, 35km pada Sabtu 1 Desember, dan untuk pertama kalinya pada 2018 ada rute 21km pada Minggu 2 Desember.

Nic Bornman, Pendiri dan Direktur Balap untuk UTCT, mengatakan bahwa menjadi bagian dari Tur Dunia telah menjadi pengubah permainan dalam hal menarik pemain internasional: “Kriteria utama untuk inklusi Tur adalah perlunya perlombaan yang ditetapkan dalam ikonik. tujuan, dan Cape Town sebagai kanvas benar-benar berbicara tentang itu. Ini menciptakan peluang bagi kita sebagai sebuah acara tetapi bagi Cape Town, khususnya, untuk benar-benar diperhatikan oleh jejak dunia yang sedang berjalan. “

“Kami sangat senang dengan entri untuk tahun ini. Kami terjual habis di semua kecuali acara 100km sudah, dan 100 km penuh 93%. Dengan lebih dari 40% pelari menjadi pengunjung kota, kami bangga menjadi acara yang benar-benar membuat perbedaan bagi pariwisata lokal, ”kata Bornman.

Wisata Olahraga tentu mendapatkan momentum di Cape Town, apakah itu dari pengunjung yang menghadiri acara besar seperti Two Oceans Marathon, Cape Town Cycle Tour atau Ultra-trail Cape Town, atau untuk mengejar olahraga petualangan seperti selancar, selancar layang, bersepeda gunung, dan hiking.

Enver Duminy, CEO Cape Town Tourism, mengatakan: “Acara seperti Ultra-Trail Cape Town adalah elemen penting untuk meningkatkan perekonomian lokal kita. Mereka menghasilkan lapangan kerja dan berkontribusi pada keberlanjutan pekerjaan, dan mereka juga menarik pengunjung baru serta memberikan nilai tambah bagi penduduk setempat. Acara adalah bagian dari strategi reinvention kami sebagai organisasi pariwisata; kami ingin memberi lebih banyak orang alasan untuk mengunjungi, jadi Ultra-Trail Cape Town adalah bukti bahwa ada lebih banyak hal yang harus dilakukan dan dilihat. Pengunjung menghadiri acara olahraga, bisnis, dan budaya, dan kemudian menghabiskan lebih banyak untuk kegiatan pariwisata dan di restoran kami, jadi kami menghargai penciptaan lebih dari ini. “

Operator pariwisata spesialis bermunculan yang berfokus pada pelancong olahraga, dan Lance Wynn, pemilik Runcation yang berbasis di Cape Town, adalah salah satu operator yang telah menyaksikan pertumbuhan UTCT dan kegiatan lintasan lari lainnya di Cape Town. Komunitas pelari jejak lokal telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan dengan komunikasi yang didorong oleh saluran media sosial, kegiatan lari mingguan diatur oleh kelompok-kelompok seperti “Jalur Selasa”, dan kelompok-kelompok ini diperhatikan oleh pelari yang merencanakan perjalanan mereka ke Cape Town.

Runcation memastikan bahwa pelari dapat melihat sebagian dari apa yang ditawarkan kota sambil tetap percaya diri untuk berkeliling dan ke acara mereka tepat waktu: “Ini membantu ketika para atlet memfokuskan diri pada perlombaan besar untuk tidak khawatir tentang kapan harus berada di mana dan bagaimana menuju ke sana. Kami menjadi tuan rumah bagi pelari di President Hotel untuk balapan bulan Desember, di mana semua pelari elit akan tinggal; jadi bonus tambahan adalah mereka akan berbaur dengan ‘bintang’ dari jejak jarak jauh internasional berjalan. “

Bornman mengatakan tur semacam ini adalah kesempatan luar biasa untuk menampilkan surga jejak di Cape Town: “Atlet-atlet elit ini akan menyebarkan berita kepada komunitas jejak internasional. Dengan pertumbuhan UTCT dan inisiatif seperti tur untuk pelari, kami dapat mengantisipasi olahraga lari jejak yang terus mendukung industri pariwisata Cape Town di tahun-tahun mendatang. ”

Cape Town Sekarang Menjadi Jalur Internasional yang Menjalankan Mekah Bagi Para Wisatawan | | 4.5