Apa Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Safari ke Afrika

Tidak ada yang sebanding dengan safari Afrika pertama Anda. Gunakan kiat-kiat bermanfaat ini untuk menjadikan pengalaman Anda sesederhana dan seindah mungkin. Inilah yang harus anda ketahui sebelum safari ke afrika.

Berpakaian untuk kesuksesan
Ketika datang untuk berpakaian dengan benar untuk safari, lapisan adalah teman terbaik Anda. Meskipun yang terbaik adalah mengemas cahaya, Anda harus strategis tentang lapisan mana yang Anda bawa karena suhu dapat berkisar dari sangat dingin di pagi hari dan setelah matahari terbenam hingga panas ekstrem di sore hari. Jangan lupa membawa topi dan kenakan sepatu atau sepatu bot yang nyaman.

Anda akan ingin mengenakan warna-warna tanah dan menghindari warna putih, karena yang terakhir mudah bagi hewan untuk dikenali. Yang terpenting, jangan mengenakan apa pun yang Anda tidak ingin menjadi kotor. Cukup umum untuk kembali dari safari yang tertutup debu dari kepala hingga kaki.

Lindungi mata Anda
Debu Safari dapat menyebabkan iritasi yang tidak menguntungkan, terutama jika Anda memakai lensa kontak. Sebaiknya bawa kacamata dan tetes mata untuk mencegah rasa tidak nyaman.

Ikuti sang pemimpin
Apakah Anda kembali ke kemah atau keluar di semak-semak, ingatlah bahwa pemandu Anda paling tahu. Anda akan memaksimalkan peluang Anda untuk melihat binatang dengan baik jika Anda mendengarkan arahan mereka. Dengan pengalaman bertahun-tahun memimpin tur, mereka mungkin memiliki beberapa kisah luar biasa untuk dibagikan juga.

Hormati satwa liar
Untuk keselamatan Anda dan mereka, ingatlah bahwa safari bukanlah kebun binatang. Hewan yang cukup beruntung untuk Anda lihat adalah binatang liar. Pastikan untuk menghargai ruang mereka dan jangan ganggu lingkungan mereka.

Bekerja sesuai jadwal binatang
Ketika merencanakan safari Afrika Anda, Anda harus memperhitungkan jadwal hewan juga. Berita baiknya adalah selama Anda fleksibel tentang bagian mana dari Afrika yang ingin Anda kunjungi, Anda dapat merencanakan safari yang luar biasa untuk setiap saat sepanjang tahun. Sebelum memesan tiket Anda, pastikan tanggal dan tujuan Anda optimal untuk melihat satwa liar.

Bangun lebih awal
Tidak hanya masalah berapa tahun Anda pergi safari, tetapi waktu Anda berangkat ke semak juga sangat penting jika Anda berharap untuk melihat satwa liar saat mereka keluar dan sekitar. Sebagian besar hewan akan mundur ke tempat teduh atau menjadi kurang aktif untuk menghemat energi karena suhu memuncak sekitar tengah hari.

Untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari satwa liar, sebagian besar safari akan berangkat pada atau tepat sebelum matahari terbit. Mungkin sulit untuk menghilangkan rasa kantuk tetapi jauhkan jari Anda dari tombol tunda. Anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menyaksikan matahari terbit paling menakjubkan yang akan Anda lihat dalam hidup Anda.

Pemandu Anda kemungkinan akan membawa Anda kembali ke kemah untuk melepaskan diri dari panas sementara hewan-hewan tidur dan kembali ke semak-semak ketika mereka mulai bergerak lagi di sore atau malam hari.

Berlatih keamanan sinar matahari
Matahari Afrika sangat intens. Tidak akan butuh waktu lama untuk mendapatkan sengatan matahari yang serius ketika Anda keluar di alam liar jika Anda tidak melindungi kulit Anda. Gunakan SPF agar Anda dapat menikmati liburan Anda tanpa rasa sakit, panas, atau terkelupas.

Baca Juga: Cara Tetap Aktif Sambil Menikmati Liburan Anda

Kemasi tas Anda
Sebaiknya bawalah paket kecil saat Anda berangkat menggunakan safari. Pastikan untuk membawa teropong Anda untuk melihat dengan baik satwa liar dan hal-hal penting lainnya seperti buku panduan hewan ukuran saku, lampu senter atau lampu kepala, krim kortison untuk gigitan dan gatal, dan masker mata untuk tidur siang.

Sangat penting untuk bersabar. Setiap pengalaman safari berbeda karena pemandu Anda tidak memiliki kendali atas cuaca atau hewan apa yang akan terlihat pada hari tertentu. Duduk, tetap berpikiran terbuka dan nikmati pemandangannya.

Apa Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Safari ke Afrika | | 4.5