48 Jam dalam CDMX

Jika Anda tidak terbiasa dengan Mexico City (CDMX), kami pikir ini saatnya untuk berkunjung. Anda tidak hanya akan jatuh cinta dengan kota metropolis yang megah ini, tetapi, dengan mengenalnya secara langsung, Anda juga akan dapat merekomendasikan pengalaman dan atraksi “yang harus dilihat” kepada klien Anda dengan percaya diri.

CDMX adalah perhentian bagi banyak penerbangan A.S. yang bepergian ke tujuan pantai. Pertimbangkan untuk menjual liburan yang menggabungkan tujuan resor Meksiko dengan masa inap di kota.

Hari 1 : Centro Histórico
Zócalo besar, atau alun-alun, adalah salah satu alun-alun umum terbesar di dunia dan di jantung Centro Histórico (Distrik Bersejarah) kota. Menyewa pemandu adalah cara terbaik untuk pergi. Tur jalan kaki dapat dimulai di Palacio Nacional untuk melihat mural terkenal Diego Rivera, kemudian melintasi plaza menuju Templo Mayor, sebuah kuil besar Aztec yang digali secara kebetulan pada tahun 1978 oleh pekerja kota. Anda dapat melihat reruntuhan dari trotoar, tetapi kami sarankan membayar biaya nominal untuk masuk ke dalam dan memeriksa museum.

Reruntuhannya dibangun oleh Catedral Metropolitana raksasa, salah satu gereja terbesar di Amerika, dan dengan sejarah yang memukau.

Juga dalam jarak berjalan kaki adalah favorit media sosial, Palacio de Bellas Artes, dengan arsitektur Barok yang menakjubkan. Di seberang Palacio adalah Museo de Arte Popular, yang menyediakan pengunjung dengan melihat kedalaman dan luasnya seni rakyat Meksiko yang menarik dari satu ujung negara ke ujung yang lain. Toko museum agak mahal, tetapi layak dikunjungi.

Beberapa menit perjalanan dengan mobil menyusuri Paseo de la Reforma yang indah, terbentang hamparan hijau yang dikenal sebagai Chapultepec, tempat peristirahatan terakhir di kota jutaan (bayangkan Central Park pada skala yang lebih besar). Ada kebun binatang, taman hiburan, dan beberapa museum (termasuk Museo Nacional de Antropología dan Museo de Arte Moderno) yang ikonis, dan kastil Chapultepec, yang menampung sebuah museum yang menawarkan pemandangan cakrawala kota terbaik.

BACA JUGA: Ulasan Kebun Binatang Cango

Hari 2 : San ángel dan Coyoacán
Tidak ada tempat yang lebih baik pada hari Sabtu pagi selain di Bazar Sábado dalam ruangan (Saturday Bazaar) di seberang Plaza San Jacinto di San ángel. Tempat ini penuh dengan kios-kios yang menjual segala sesuatu mulai dari perhiasan hingga tekstil kelas atas, keramik, barang pecah belah, dan banyak lagi. Di luar, Plaza yang baru saja direnovasi ini adalah rumah bagi vendor dan seniman luar ruang. Sebagian besar hanya mengambil uang tunai, jadi pastikan untuk membawa peso.

San ángel juga merupakan rumah bagi Templo del Carmen yang cantik, yang dulunya merupakan biara dan sekarang berfungsi sebagai museum yang menampilkan koleksi lukisan, patung, dan bahkan beberapa mumi; Museo Sumaya Plaza Loreto, bagian dari Jaringan Museum Sotheby dan rumah bagi koleksi Auguste Rodin terbesar di luar Perancis; dan Museo Casa Estudio Diego Rivera dan Frida Kahlo, yang menyoroti pekerjaan Rivera dengan latar belakang studio pribadinya, dan mencakup sebagian kecil pekerjaan Kahlo juga.

Untuk memahami kehidupan dan waktu Kahlo dengan lebih baik, kunjungi Coyoacán, sebelah timur San ángel. Kahlo tinggal di Casa Azul yang menawan, lengkap dengan piramida merah muda aneh di halaman belakang — di mana lebih sering Anda akan menemukan sarang kardus yang penuh dengan anak kucing karena tempat itu penuh dengan kucing. Rumah itu sendiri penuh dengan energi Kahlo yang berderak dan karya seni yang menakjubkan.

Bisakah Anda Meluangkan Tambahan Hari?
Jika Anda dapat memeras dalam satu hari lagi, pertimbangkan tur piramida Matahari dan Bulan di Teotihuacán, yang merupakan urusan sepanjang hari. Jika klien Anda bugar dan tidak takut ketinggian, rekomendasikan mereka menuju puncak kedua piramida. Platform pertama piramida Bulan akan memberi mereka pemandangan luar biasa dari Avenue of the Dead. Penting untuk menyewa pemandu cerdas yang berpengalaman dalam sejarah reruntuhan.

48 Jam dalam CDMX | | 4.5